Perusahaan paling kreatif dan inovatif?? (versi Indonesia)

Versi Lokal

Esia

Perusahaan dari Indonesia yang paling kreatif dan inovatif menurut pendapat saya adalah PT Bakrie Telekom Tbk (Btel) dengan produk utamanya sebagai operator provider seluler CDMA ( Code Division Multiple Access ) Esia.
Perusahaan yang dipimpin oleh Anindya Bakrie tersebut menurut pendapat saya adalah provider yang paling kreatif dan rutin melakukan berbagai macam inovasi yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen untuk menggunakan produk mereka.

Banyak inovasi mereka yang bisa kita cermati,antara lain Bispak ( BISa PAKe tarif manapun ) yang belum lama ini diluncurkan. Produk tarif ini mengkondisikan bahwa dengan hp esia mereka, konsumen bisa menggunakan tarif provider lain untuk menelpon rekannya. Inovasi ini memberikan persaingan tarif yang menguntungkan pasar khususnya konsumen karena mereka bisa mengganti tarif sesuai kebutuhan mereka.


Pada awal esia diluncurkan, mereka langsung melakukan terobosan dengan mengganti model konvensional pulsa dengan konsep talktime yang ditujukan untuk mempermudah konsumen menghitung waktu bicara mereka disamping tarif awal mereka yang juga sangat fenomenal, Rp 50 per menit atau jika sampai dengan waktu satu jam maka bisa mendapatkan tarif Rp 1000, dari yang seharusnya Rp 3000. Selain itu, salah satu inovasi revolusioner yang dilakukan esia adalah menciptakan tarif sms Rp 1 per karakter ke semua operator. Tarif unik ini sangat adil,sehingga konsumen yang terbiasa menuliskan pesan singkat dan seadanya hanya perlu membayar sesuai jumlah karakter yang mereka ketik.

Esia juga mengeluarkan strategi bundling yang sangat luar biasa. Mereka menawarkan berbagai handset yang murah dengan berbagai macam fitur yang dikeluarkan biasanya berdasarkan moment tertentu,seperti Esia Hidayah yang tersedia pengingat adzan,pocket AlQuran,jadwal imsak dan sahur, yang diluncurkan pada bulan Ramadhan.

Kemudian Esia Merdeka dan Merah Putih yang diluncurkan pada saat kita sedang merayakan kemerdekaan bangsa,esia kasih saat hari kasih sayang,Esia Slank lengkap dengan paket bundling fitur fitur berbau slank, Esia Slank, Esia Kilau, dan berbagai macam bentuk bundling lainnya.


Tidak hanya berbagai fitur yang pro konsumen, untuk memajukan industri kreatif di Indonesia, Esia meluncurkan Hape Esia Music Box yang merupakan upaya dari Esia untuk membantu para artis dan perusahan label yang kian terancam oleh berbagai jenis pembajakan. Dengan teknologi full track download dari Hape Esia Music Box tersebut, diharapkan akan terjadi peningkatan pada penikmat musik yang kian terjangkau dan legal. Konsep yang mereka ciptakan hanyalah berusaha memenuhi kebutuhan konsumen berdasarkan dari permintaan dan situasi pasar yang tercipta, hingga menjadi breakthrough dalam menjadikan slogan “Untung Pakai Esia” kian lekat di hati para konsumennya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: