Perusahaan Paling Kreatif dan Innovatif?

Google dan Apple udah biasa yah. Semua orang pasti mengetahui kedua perusahaan terkenal itu. Oleh karena itu, saya ingin mencoba dari sisi bisnis yang berbeda 🙂

Yakni…..

HARD ROCK CAFE

Bukan perusahaan IT saja yang bisa kreatif dan innovatif. Tapi temannya di bidang seni dan desain pun ga kalah kreatifnya. Seperti Perusahaan yang satu ini, Hard Rock Cafe.

Hard Rock Cafe International, dengan Hard Rock Cafe pada intinya, adalah sebuah perusahaan hiburan dan rekreasi yang terus berhasil memperluas Brand Hard Rock melalui usaha yang berhubungan dengan musik.

Dibuat sebagai tempat nongkrong, tanpa memandang usia, jenis kelamin atau kelas, menyambut tanpa syarat, didirikn oleh Ishak Tigrett dan Peter Morton.

Cerita Hard Rock: Sejarah Singkat Of A Fenomena Global
Foto: Pendiri Issac Tigrett dan Peter Morton. Beberapa dekade shot klasik lama dari Hard Rock Cafe di London asli. Asli sketsa logo Hard Rock Cafe.

Hard Rock Cafe pertama (HRC) dibuka untuk umum pada tanggal 14 Juni 1971, di London, Inggris. Meskipun awalnya  ke arah Americana eklektik, HRC telah akhirnya menjadi kolektor terkemuka di dunia dan peserta pameran memorabilia rock ‘n’ roll.
Hard Rock mulai ekspansi global pada tahun 1982, ketika Tigrett dan Morton sepakat untuk mengembangkan sendiri Hard Rock Kafe di berbagai belahan dunia. Morton membuka HRCs di Los Angeles, San Francisco, Chicago dan Houston. Sedangkan Tigrett membuka HRCs di New York, Dallas, Boston, Washington, DC, Orlando, Paris dan Berlin..

Dengan lebih dari 166 tempat di lebih dari 52 negara di seluruh dunia, termasuk 133 kafe dan 14 Hotel / Casinos, Hard Rock telah menjadi fenomena yang benar-benar global.  Hard Rock menawarkan pengalaman khusus untuk setia nya, terus memperluas pelanggan.  tak tertandingi koleksi memorabilia, yang terdiri dari lebih dari 70.000 buah yang diputar dari restoran ke restoran, memberikan yang paling komprehensif di dunia “sejarah visual” dari rock ‘n’ roll.

Sejak awal, Hard Rock tetap sangat setia kepada tujuan aslinya.

Its rock ‘n roll sensibility – an HRC birthright – remains at the very center of all Hard Rock restaurants and all expansion efforts undertaken by Hard Rock International.

Kekuatan Hard Rock Cafe adalah pada Musik. Hard rock menggunakan Musik, khususnya Rock n’ Roll sebagai tema restaurantnya. Itu adalah KEKUATAN pada Hard Rock dari dulu hingga kini.

Hal tersebut menunjukan sutu penciptaan ide yang luar biasa dengan kreativitas dan inovasi di bidang musik khususnya. Tidak hanya berkonsep pada bisnis memorabilia, tetapi HRC juga mengembangkannya ke restaurant, hotel, sampai ke penjualan merchandise dengan brand khusus, Hard Rock.

Tak hanya dari ide bisnis yang kreatif dan inovatif, semua desain baik interior cafe-nya, desain produk-produk merchandise-nya, semuanya sangat kreatif dan innovatif, memiliki nilai seni yang rich dan juga out of the box.

Hard Rock Merchandise Shop

Hard Rock Cafe and Restaurant

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: